Minggu, 19 September 2010

RONALDO LUIZ NAZARIO DE LIMA








Ronaldo Luis Nezario de Lima adalah striker mematikan sepanjang masa. Dikenal sebagai Ronaldo, ia bermain untuk tim atas Eropa seperti PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan. Dia sekarang dengan klub Brasil Corinthians. "El Fenomeno" adalah julukannya. Dia berjalan ke adegan sepak bola dunia sebagai sensasi remaja. Dia telah memenangkan Piala Dunia dua dengan Brasil. Ia memenangkan pemain sepak bola dunia tiga kali tahun tahun 1996, 1997, dan 2002. Ronaldo adalah pemain termuda yang pernah memenangkan penghargaan yang juga seperti yang pertama menang di tahun berturut-turut. Ia juga memenangkan pemain Eropa dari tahun penghargaan dua kali, pada tahun 1997 serta 2002. Dia adalah pencetak gol terbanyak bagi Brazil di Piala Dunia dengan 15 gol. Banyak yang menganggap dia sebagai pemain lebih baik daripada Pele. Meskipun karirnya dirusak cedera pada banyak kesempatan, matanya untuk tujuan tidak pernah berkurang. Dia memiliki keterampilan luar biasa menggiring bola serta keterampilan finishing klinis.
Ronaldo lahir pada 18 September 1976 di Rio de Janeiro, Brazil. Dia memulai perjalanan dari sepak bola jalanan Rio de Janeiro, di mana ia digunakan untuk bermain sebagai anak-anak. Dia bermain untuk tim muda valqueire klub tenis dari 1986 sampai 1989.he bergabung dengan klub Ramos Sosial Pemuda dalam 1990.However hidupnya berubah selama bertugas dengan Sao Cristovao. Ia bermain untuk mereka dari 1990 hingga 1993.His kinerja untuk Cristovao tidak terjadi tanpa disadari, sebagai mantan Jairzinho Internasional Brasil Ronaldo dan tip melihat dia menjadi prospek masa depan.
Sesuai dengan rekomendasi Jairzinho, Cruzeiro EC ditandatangani Ronaldo 18 tahun untuk tim senior mereka pada tahun 1993. Dia membuat kesan yang besar selama bertugas dengan Cruzeiro dengan nya tinggi dari 12 gol hanya dalam 13 pertandingan. Hal ini menarik perhatian klub Eropa PSV Eindhoven. Mereka ditandatangani dia selama 6 juta dolar pada tahun 1994. Dia mencetak 54 gol di semua kompetisi hanya dalam 57 pertandingan untuk PSV. Tentunya itu adalah rasio skor besar bagi striker manapun. Dia adalah pencetak gol terbanyak di liga tujuan utama Belanda di 1995.He memenangkan perak pertamanya dengan PSV, cangkir raksasa Belanda di Barcelona 1996.European berharga pergi dari PSV ke Spanyol. Pada tahun 1996, ia memenangi piala super Spanyol dengan Barcelona. Pada tahun 1997, Ronaldo pergi untuk memenangkan UEFA cup cangkir pemenang serta Piala Spanyol dengan Barcelona. Dengan penghitungan menakjubkan 34 gol hanya dalam 37 pertandingan, ia adalah pencetak gol terbanyak di La Liga yang musim. Ia memenangkan boot emas Eropa juga selama musim itu.
Pada tahun 1997, Inernazionale ditandatangani Ronaldo untuk kemudian biaya rekor dunia Pengalihan $ 26.700.000. Ia memenangi piala UEFA pada tahun 1998 dengan Internazionale. Namun, cedera mengurangi penampilan di Inter Milan cukup. Pada tahun 1999, ia cedera lutut, yang membuatnya keluar dari tindakan untuk bulan tertentu. Dia terluka lagi pada tahun 2000, yang secara efektif membuatnya keluar dari lapangan selama hampir 36 bulan. Dia mencetak 59 gol selama bertugas dengan Inter Milan.
Real Madrid ditandatangani dia pada tahun 2002 untuk sekitar 39 juta Euro. Ronaldo memenangi piala antarbenua dengan Real Madrid di 2002.He memenangkan la liga serta cangkir super Spanyol dengan mereka pada 2003. Dia bermain bersama seperti Galacticos Raul, Figo, Roberto Carlos, Zidane, dan Beckham selama bertugas Real Madrid. Dia adalah pencetak gol terbanyak di La Liga selama musim 2003/2004. Pada tahun 2003, ia memainkan peran dalam menjalankan Real Madrid Liga Champions, yang berakhir di semi-final. Dia mencetak 83 gol untuk Real Madrid. masalah kebugaran dan mengurangi penampilan di lapangan Ronaldo terpaksa meninggalkan Real Madrid untuk AC Milan, meskipun kuningan Top of Real Madrid ingin mempertahankan dia. La harus buyout kontraknya.
Pada bulan Januari 2007, ia bergabung dengan Milan untuk biaya dalam legiun $ 7.800.000. Ronaldo menemukan kaki ke belakang dan tujuan yang mencetak tujuh musim untuk Milan. kebugaran Nya dan masalah cedera terkena lagi selama musim 2008, yang secara efektif dikesampingkan dia. Dia hanya mencetak dua gol yang musim. cedera lutut yang berakhir pada tanggal-nya Milan Karir, karena mereka tidak memperpanjang kontraknya meskipun ia sembuh.
Ronaldo memulai karirnya Internasional dengan Brasil di bawah-17 tim. Meskipun ia adalah anggota pasukan tim pemenang piala dunia tahun 1994, ia berada di bangku. Dia memenangkan Copa Amerika dengan Brazil pada tahun 1997 maupun 1999. Dia adalah pencetak gol terbanyak di Copa Amerika pada tahun 1999. Pada tahun 1998 piala dunia, ia membantu Brasil mencapai final dengan empat gol. Ia memenangkan bola emas dalam turnamen itu. Namun, penyakit misterius itu mempengaruhi kinerja dalam yang final dan Brasil kehilangan final ke Perancis. Pada tahun 2002, Ronaldo Brazil terinspirasi untuk kemuliaan cangkir dunia kelima mereka. Dia adalah pencetak gol terbanyak dalam turnamen dengan delapan gol dan memenangkan sepatu emas untuk usahanya. Pada tahun 2006, dia tidak dalam kondisi sempurna dan ada panggilan untuk axing dia dari skuad Piala Dunia. Namun, tiga gol dalam turnamen itu mengambil cangkir dunianya penghitungan secara keseluruhan untuk 15 gol, yang merupakan rekor. Brasil kalah ke Prancis pada tahap perempat final. Ronaldo mencetak gol di tiga Piala Dunia. Setelah piala dunia 2006, Ronaldo belum pernah bermain untuk Brazil, sebagai pemain pilihan Dunga Pelatih lainnya. Ronaldo telah mencetak 62 gol untuk Brasil dalam 97 pertandingan.
Banyak menulis off Ronaldo. Namun, ia bermimpi tentang bermain bagi Brazil lagi pada tahun 2010 Piala Dunia. Flamengo memungkinkan dia berlatih dengan mereka, sementara dia baru saja sembuh. Namun setelah gagal menemukan kesepakatan dengan klub di Eropa, dia memilih untuk bergabung Korintus dalam 2009.He menemukan nya mencetak menyentuh lagi saat ia mencetak 10 gol hanya dalam 14 pertandingan untuk membantu Korintus untuk mengangkat Campeonato Paulista. Dia saat ini bermain untuk mereka di liga Brasil. Ronaldo adalah legenda sejati di antara pemain tim sepak bola saat ini, karena karirnya belum berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar