Minggu, 19 September 2010

GEORGE WEAH







George Weah ini bisa dibilang terbesar Afrika Player untuk bermain sepak bola. Ia memenangkan pemain Afrika tahun, pemain Eropa tahun serta pemain dunia FIFA penghargaan tahun pada tahun 1995. Weah adalah pemain untuk memenangkan semua tiga penghargaan tanpa menampilkan piala dunia. Memang volume berbicara tentang bakat dan usaha, sebagai banyak pemain membuat nama mereka, dengan tampil di kejuaraan kontinental atau cangkir dunia.

           
George Weah Manneh Oppong Ousman tentu nama lengkap panjang. George Weah dilahirkan pada tanggal 1 Oktober pukul Monrovia di Liberia. George Weah memulai perjalanan sepak bola dengan Young Korban Clareton. Dia ada bersama mereka dari tahun 1981-1984.He kemudian bermain bagi perusahaan Bongrange dan Perkasa Barolle selama periode 1985-1987. Dia menunjukkan bakatnya di Invincible Eleven tim selama musim 1986/1987. Dia mencetak 24 gol dalam 23 gol. Setelah bertugas dengan Afrika Olahraga, ia meninggalkan Liberia untuk Kamerun di mana ia bergabung Tonnerre Yaounde. Dia mencetak 15 gol dalam 18 pertandingan bagi mereka. Dia memenangkan liga dengan Tonnerre Yaounde Kamerun.

           
Pada tahun 1988, Arsene Wenger kemudian ditandatangani pelatih AS Monaco George Weah. Arsene Wenger memiliki bakat menggali bakat dari Afrika ke panggung dunia. Ia memenangi piala Perancis dengan Monaco di 1991.He menjadi penggemar favorit karena besar menggiring bola serta kemampuan menembak. Weah mencetak 47 gol untuk AS Monaco. pertunjukan mengagumkan Paris Saint-Germain untuk menawarkan kontrak menarik. Pada tahun 1995, ia tak terbendung. Dia memainkan peran besar dalam keberhasilan Paris Saint-Germain selama musim itu. Ia memenangkan liga Perancis serta cangkir Perancis dengan Monaco musim itu. Dia membawa mereka ke semifinal juara liga UEFA di musim itu. keberhasilan-Nya dengan PSG pada tahun 1995 disajikan kepadanya tiga penghargaan paling penting dalam sepakbola. Dia mencetak 32 gol untuk PSG selama bertugas dengan mereka.

           
Pada tahun 1995, ia pindah ke AC Milan. Ia memenangkan scudetto pada tahun 1996 serta 1999 dengan AC Milan. Selama tugas dengan Milan, ia mencetak 46 gol dalam 114 penampilan. Pada tahun 2000, Milan menyuruh dia pinjaman ke Chelsea. Dia mencetak empat gol untuk Chelsea di 11 pertandingan. Dia kemudian bermain untuk kota Manchester dan Olympique Marseille sebelum menyelesaikan karirnya Al-Jazira dengan. Dia mencetak 13 gol hanya dalam delapan pertandingan untuk Al-Jazira.

           
George Weah pemain Afrika memenangkan tiga kali tahun, Pada tahun 1989, 1994 serta 1995.During tahun-tahun ia mewakili AS Monaco, Paris Saint-Germain dan AC Milan masing-masing. jurnalis olahraga di seluruh dunia George Weah terpilih sebagai pemain Afrika abad ini. George Weah punya larangan enam pertandingan di kompetisi liga UEFA juara berikut perkelahian dengan FC Porto's Jorge Costa. Biaya rasis Weah dan ia mematahkan hidung Costa. Dia memenangkan penghargaan fair play FIFA pada tahun 1996 meskipun larangan.

           
Weah adalah UNICEF Goodwill Ambassador untuk beberapa waktu. George Weah cukup tertarik untuk mempromosikan pendidikan di Liberia. Dia mulai banyak inisiatif untuk itu. Pada tahun 1984, ia mendirikan sebuah klub sepak bola bernama Junior Profesional di Monrovia untuk menanamkan antusiasme di antara anak-anak untuk bersekolah. Hanya mereka dengan pertemuan sekolah yang baik diizinkan untuk memiliki keanggotaan dengan klub. Dia berdiri pada tahun 2005 pemilihan presiden di Liberia. Namun, ia kalah dalam pemilu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar